Tuesday, October 18, 2011

tips menghindari spam di email

Kegiatan semakin merajalela dari spam akhir-akhir ini di internet sangat mengganggu kita semua. Hal ini jelas juga mengganggu dunia bisnis di mana banyak perusahaan yang mengaku dirugikan karena ini e-mail spam. Spam sebenarnya bisa dicegah dengan mengubah pola kita berselancar sehingga lebih aman dari spam. Bagaimana Saya? Melalui tulisan ini akan membahas mengenai beberapa cara untuk menghindari spam. Gunakan software anti-spam software anti-spam bisa mengurangi e-mail yang Anda tidak ingin masuk ke kotak surat Anda. Perangkat lunak ini juga akan membutuhkan bantuan Anda untuk dapat belajar di mana e-mail yang spam atau tidak.


Jangan pernah melakukan transaksi yang berasal dari e-mail menawarkan yang tidak jelas dengan melakukan transaksi Anda melalui e-mail yang sebenarnya adalah spam, maka Anda terjebak dalam jaringan spam yang itu sendiri. Alamat e-mail Anda akan disimpan untuk digunakan oleh spammer Leih mengirim spam di akhirat. Lebih buruk lagi, alamat e-mail Anda dapat dijual kepada pihak lain atau para spammer lainnya. Ini akan membuat Anda menerima lebih banyak spam dan efek lainnya adalah bahwa Anda bisa menjadi korban dari aktivitas penipuan.


Jika Anda tidak tahu pengirim e-mail, maka hapus saja Spam sering dikirim dengan alamat pengirim (baik nama atau e-mail) yang tidak jelas. Yang lebih baik untuk mengarahkan e-mail hanya menghapusnya tidak jelas bahwa kedatangan ini sebelum Anda membukanya. E-mail seperti itu bisa membawa virus yang dapat merusak komputer Anda dan data Anda.


Jangan pernah merespon e-mail spam atau mengklik apapun di dalamnya jika Anda membalas e-mail spam - bahkan jika Anda melakukannya unsubscribe di dalamnya - itu akan membuat e-mail Anda dicatat sebagai e-mail yang valid oleh spammer dan akan dicatat dalam database-nya. E-mail Anda akan menerima lebih banyak spam dari spammer sebelumnya.


Jangan pilih opsi yang disediakan oleh situs web akan menjadi informasi Seringkali jika Anda sedang mengisi formulir di website, biasanya pada akhirnya akan diberikan beberapa pilihan (checkbox) jika Anda bersedia untuk menerima informasi lebih lanjut mengenai suatu hal Leih. Hati-hati untuk menghadapi ini. Anda benar-benar harus percaya dalam memeriksa checkbox yang ada. Jika tidak yakin, pilihlah opsi yang Anda inginkan. Tidak semua dari mereka. Ini akan membuat Anda menerima e-mail yang anda tidak benar-benar membutuhkan informasi.


Jangan gunakan "modus pratinjau" dalam e-mail client Anda Banyak spammer sekarang dapat melacak apakah e-mail spam mereka sudah dibaca oleh korban, bahkan jika Anda tidak mengklik apapun di e-mail spamnya. Hal ini biasanya terjadi pada klien e-mail yang mode pratinjau fasilitas nya sehingga spammer bisa tahu apakah Anda sedang membuka e-mail spamnya. Ketika melakukan check e-mail sebaiknya matikan fasilitas previe modus dan hanya bagian terbuka dari subject atau judul e-mail saja.


Gunakan "bcc" jika Anda mengirim e-mail ke banyak pihak Bcc merupakan singkatan dari blind carbon copy. Ini digunakan untuk menyembunyikan daftar penerima e-mail dari pengguna lain. Konsep kerjanya sama seperti "cc" (carbon copy) hanya jika "bcc" tidak terlihat. Misalkan Anda mengirim e-mail ke 50 orang teman Anda. Pada bagian untuk menempatkan salah satu alamat e-mail target dan 49 orang lainnya dimasukkan ke dalam "bcc". Dengan ini maka spammer tidak akan pernah tahu alamat e-mail 49 orang lain dan ini akan membuat spam yang risiki semakin kecil.


Sebaiknya tidak mempublikasikan alamat e-mail Anda yang penting Anda di internet Jangan mempublikasikan alamat e-mail Anda pada website, newsgroup, mailing list, forum web dan sebagainya. Para spammer yang sangat pintar hari ini dapat menggunakan program yang dapat menjelajah internet dan mengambil alamat e-mail di website dan lain-lain. Bahayanya bukan?


Hanya memberikan alamat e-mail Anda yang penting Anda kepada orang-orang yang Anda percaya Berikan alamat e-mail Anda hanya untuk kenalan atau orang terdekat yang terpercaya saja. Lebih baik lagi, jika mereka semua sudah tahu tentang bahaya spam ini.


Gunakan alamat e-mail sekunder untuk menghubungi lainnya yang harus Anda memiliki e-mail tidak hanya satu buah. Hal ini penting jika Anda sering mendaftarkan e-mail ke sebuah website di internet. Bila Anda mendaftar di website, maka Anda dapat menggunakan alamat e-mail sekunder Anda sehingga Anda tidak akan terlalu mengganggu jika terkena spam.


Jadi menulis tentang beberapa cara untuk menghindari spam. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Jika ada komentar atau saran dapat dikirim melalui @ gmail.com pratiwi.mileniawati. Untuk membaca situs menarik lainnya silakan kunjungi Sony AK Knowledge Center di http://www.sony-ak.com/ alamat.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Labels


ShoutMix chat widget
-->
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)