Monday, October 10, 2011

pengembangan Internet

Bahasa Indonesia
Inggris
Arab
Teknologi Informasi dan Telekomunikasi (Teknologi Informasi dan Komunikasi / TIK) adalah tulang punggung aplikasi Web 2.0. Informasi dan Pengembangan Teknologi Komunikasi yang fenomenal dan awal munculnya aplikasi web adalah Internet. Internet yang berawal dari riset untuk pertahanan dan keamanan dan pendidikan berkembang menjadi perangkat pendukung bisnis yang sangat berpengaruh. Sehubungan dengan hal ini aplikasi Web 2.0, ada beberapa peristiwa penting dalam sejarah internet.

Mulai pada tahun 1957, melalui Advanced Research Projects Agency (ARPA), Amerika Serikat bertekad mengembangkan jaringan komunikasi terintegrasi yang menghubungkan antara komunitas ilmiah dan keperluan militer. Hal ini didorong oleh perang dingin antara Amerika Serikat dengan Uni Soviet (tahun 1957 Soviet meluncurkan sputnik).
Pembangunan pertama utama Internet adalah penemuan yang paling penting dari paket switching ARPA pada tahun 1960. Packet switching adalah pengiriman pesan yang dapat dipecah menjadi paket-paket kecil, masing-masing paket dapat melalui berbagai alternatif jalur jika salah satu kerusakan jalan utama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Packet switching juga memungkinkan jaringan dapat digunakan secara bersamaan untuk melakukan banyak koneksi, seperti saluran telepon yang memerlukan jalur khusus untuk membuat sambungan. Jadi ketika ARPANET menjadi jaringan komputer nasional di Amerika Serikat pada tahun 1969, digunakan sebuah paket keseluruhan beralih sebagai metode komunikasi yang digunakan untuk menggantikan rangkaian switching di telepon umum.
Perkembangan Internet baik direkam dalam sejarah internet adalah pengembangan lapisan protokol jaringan yang terkenal sekarang adalah TCP yang paling banyak digunakan / IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol). Protocol adalah seperangkat aturan untuk berhubungan antarjaringan. Protokol ini dikembangkan oleh Robert Kahn dan Vinton Cerf pada tahun 1974. Dengan protokol standar dan disepakati secara luas, maka jaringan lokal yang tersebar di tempat yang berbeda dapat saling berhubungan untuk membentuk jaringan raksasa bahkan sekarang ini menjangkau seluruh dunia. Jaringan dengan menggunakan protokol internet sering disebut sebagai jaringan internet.
ARPANET jaringan menjadi lebih besar sejak saat itu dan mulai dikelola oleh pihak swasta pada tahun 1984, itu dimasukkan universitas lebih dan lebih dan perusahaan komersial mulai masuk. Protokol TCP / IP menjadi protokol umum yang disepakati sehingga dapat saling berkomunikasi pada jaringan internet.
Perkembangan utama ketiga adalah pembentukan aplikasi Internet World Wide Web pada tahun 1990 oleh Tim Berners-Lee. Aplikasi World Wide Web (WWW) telah menjadi konten yang dinanti semua pengguna internet. WWW membuat semua pengguna dapat berbagi berbagai aplikasi dan konten, serta menghubungkan bersama bahan bertebaran di internet. Sejak itu pertumbuhan pengguna internet meroket

0 comments:

Post a Comment

Followers

Labels


ShoutMix chat widget
-->
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)